Berita Bolmong

Pasar Tradisional Tanoyan Sumbang 20 Persen PAD

Kroniktotabuan.com
Pasar Tradisional Tanoyan Sumbang 20 Persen PAD Berita Bolmong Berita Daerah

Pasar tradisional Desa tanoyan selatan

BOLMONG- Pasar tradisional yang ada di Desa Tanoyan Selatan Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, terus memberikan manfaat bagi masyarakat yang ada di Desa Tanoyan Utara, Tanoyan Selatan, Mopusi, Matali Baru, Mengkang, Bakan dan Lolayan.

Terletak di ujung Desa Tanoyan Selatan yang berbatasan dengan Desa Mopusi, pasar ini mampu meyumbangkan Pendapatan Asli Desa (PAD) sebesar 10 persen.

Menurut Samsudin Manoppo, selaku pengelola pasar tersebut, warga sangat bersyukur karena sudah bisa memasarkan hasil perkebunan tanpa harus ke Kotamobagu. “Kan sudah ada pasar di desa, jadi mereka sudah menjual hasil pertanaian seperti sayuran dan cabai di pasar itu,” jelas Samsudin, Kamis (09/03).

Menurutnya, PAD sebesar 20 persen, diperoleh dari sewa kios dan lapak. “Untuk desa 10 persen PAD dan untuk KUD Perintis juga 10 persen. Itu tiap tahun,” jelasnya.

Ditambahkan Samsudin, pasar tersebut beroperasi setiap hari Sabtu pekan berjalan. “Tiap hari Sabtu pasar ini dibuka, ada penjual dari daerah lain juga yang datang kesini. Seperti penjual pakaian, kebutuhan dapur dan alat rumah tangga sampai sembako,” tandasnya. (ahr)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top