Berita Bolmong

PDP Covid-19 Asal Desa Nanasi Timur Meninggal Dunia di RSUP Kandou

PDP Covid-19 Asal Desa Nanasi Timur Meninggal Dunia di RSUP Kandou Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19, perempuan umur 69 tahun asal desa Nanasi Timur, Kecamatan Poigar, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), meninggal dunia, Rabu (15/7/2020).

Hal itu disampaikan langsung Ketua Tim Gugus Tugas Percepatab Penanganan Covid-19 Bolmong, dr. Debby Dewi Kulo melalui rilis resminya.

“Iya, hari ini 15 juli 2020, sekira pukul 17.38 WITA dilaporkan bahwa pasien PDP, perempuan 69 tahun asal Nanasi Timur yang dirawat di RSUP Kandou Manado meninggal dunia di ruang isolasi,” kata Debby.

Debby menjelaskan, saat ini tengah dilakukan protokol jenazah di instalasi pemulasaran jenazah RSUP Prof Kandou.

“Jenazah akan dimakamkan di desa Nanasi Timur. Saat ini Kepala Dinas Kesehatan Bolmong Erman Paputungan  dan Kabid P2P tengah dalam perjalanan menuju lokasi pemakaman guna persiapan protokol pemakaman jenazah,” ungkapnya.

Terpisah, Kabid P2P Dinkes Bolmong Yusuf Detu menjelaskan, pemakaman akan dilakukan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

“Untuk proses penguburannya akan dilakukan oleh tim pemakaman jenazah yang sudah dibentuk oleh Pemkab Bolmong. Sementara keluarga jenazah juga menerima bahwa jenazah akan dikebumikan menggunakan protokol Covid-19, lahan untuk pemakaman pun sudah disiapkan oleh keluarga, jadi sampai dengan saat ini tidak ada masalah dan tim tinggal menunggu jenazah sampai di tempat,” tandasnya. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top