Pekan Ini ASN Bolmong Mulai Terima Gaji Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Kabar gembira untuk ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong). Pekan ini, gaji Januari sudah mulai dibayarkan.

Menurut Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong, Rio Lombone, daftar gaji sudah dibagikan ke tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Untuk mempercepat proses pembayaran gaji, Lombone juga meminta kepada masing-masing SKPD segera mengusulkan pembayaran gaji.

“Anggaran sebesar Rp16,7 miliar telah siap untuk bayar gaji bulan Januari. Tergantung kelengkapan dan kecepatan SKPD mengajukan pencairan,” ungkapnya.

SKPD yang mengajukan pencairan gaji, harus menunjuk pengguna dan pengeluaran anggaran, baru bisa diterbitkan  Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D). Karena, proses penyaluran gaji  langsung masuk ke rekening masing-masing ASN.

“Keterlambatan pembayaran gaji bukan karena kelalaian melainkan masih ada yang harus diperbaharui di tiap SKPD. Selain itu, proses pemberkasan gaji masih dari rekening kas umum daerah (RKUD) BNI ke Bank SulutGo. Karena gaji beserta tunjangan ASN dicairkan lewat bank SulutGo,” katanya.

Dia menambahkan, gaji Februari sampai Desember tidak akan terlambat lagi.

“Karena sudah masuk kedalam sistem. Tinggal tergantung pengajuan dari bendahara setiap perangkat daerah. Kalau semua usulan pengelola keuangan sudah lengkap, minggu ini gaji semuanya sudah cair,” pungkasnya. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top