.
Berita Bolmong

Pelabuhan PT Conch Diduga Telah Beroperasi, Buruh Protes Kegiatan Bongkar Muat

Pelabuhan PT Conch Diduga Telah Beroperasi, Buruh Protes Kegiatan Bongkar Muat Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Kehadiran perusahaan PT Conch North Sulawesi Cement di Desa Solog Kecamatan Lolak, Bolaang Mongondow, nampaknya belum sepenuhnya mendapat tempat di hati rakyat.

Meski berbagai pembangunan infrastruktur telah dilakukan, pelabuhan sudah mulai diselesaikan, namun hal itu masih dianggap kalangan masyarakat bukan sebagai perusahaan yang memberikan solusi kehidupan.

Terbaru, berdasarkan informasi yang diperoleh, saat ini PT Conch telah mengoperasikan pelabuhan yang mereka bangun di Laut Inobonto dan tak lain masih berada di kawasan laut Labuan Uki.

“Ada kegiatan bongkar muat di pelabuhan Conch, padahal masih wilayah Bolaang Uki,” ungkap sejumlah buruh di Labuan Uki yang meminta agar identitasnya tak ditulis, Senin (27/8/2018).

Dia menilai, kegiatan bongkar muat di pelabuhan tersebut, harus berkoordinasi dengan Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) yang ada di Labuan Uki.

“Seharusnya mereka berkoordinasi dengan TKBM yang ada di Labuan Uki, karena wilayah pelabuhan Conch itu dalam kawasan Labuan Uki,” jelasnya.

Sebagai buruh lokal di Labuan Uki, mereka merasa dikecewakan oleh PT Conch.

“Apalagi mereka menggunakan TKBM dari luar. Artinya masyarakat lokal sebagai TKBM tidak diberdayakan. Ke mana masyarakat mencari nafkah dan kepada siapa kami mengadu nasib kami sebagai buruh,” kata para buruh.

Sampai berita ini naik tayang, upaya konfirmasi kepada manajemen PT Conch North Sulawesi Cement masih dilakukan. Upaya meminta tanggapan dari Pemkab Bolmong melalui Dinas Perhubungan (Dishub) juga sedang dilakukan. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top