Berita Bolmong

Pelaku UMKM di Kelurahan Imandi Diberi Pelatihan

Pelaku UMKM di Kelurahan Imandi Diberi Pelatihan Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kelurahan Imandi, Kecamatan Dumoga Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) diberi pelatihan, Kamis (10/9/2020), bertempat di kantor Kelurahan Imandi.

Lurah Imandi, Denny Kui Walalangi dalam sambutannya mengatakan, pelatihan dilaksanakan agar supaya seluruh peserta, dapat memperoleh pengetahuan dan ilmu dalam menjalankan usaha yang dilaksanakan baik perorangan maupun kelompok.

“Harapannya semoga seluruh peserta dapat menyimak dan memperhatikan dengan baik apa saja yang disampaikan oleh pemateri-pemateri, supaya seluruh peserta bisa memahami cara mengembangkan usaha yang diguluti perorangan maupun kelompok. Selain itu, bisa juga mengetahui apa saja cara yang harus dibuat guna mendapatkan berbagai bantuan dari pemerintah melalui instansi terkait,” ungkapnya.

Dia menjelaskan dana yang digunakan untuk pelatihan bersumber dari dana kelurahan tahun anggaran 2020.

Pelaku UMKM di Kelurahan Imandi Diberi Pelatihan Berita Bolmong

Terpisah, Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana, Dinas Sosial (Dinsos) Bolmong, Hendri Daun yang juga salah satu pemateri dalam pelatihan tersebut mengungkapkan, pihaknya lebih kepada melatih para pelaku UKM agar mampu meningkatkan skil dalam mengelolah usaha yang diguluti.

“Semoga ilmu yang diberikan bisa bermanfaat hingga diaplikasikan oleh peserta dengan sebaik mungkin,” singkat dia.

Pelaku UMKM di Kelurahan Imandi Diberi Pelatihan Berita Bolmong

Perlu diketahui sebelumnya Pemkab Bolmong melalui Dinas Koperasi dan UKM telah mengusulkan sebanyak 1.700 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ke Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat.

“Usulan sudah diserahkan ke Dinso la Provinsi Sulut, tinggal menunggu proses verifikasi dari Pemprov apakah sudah memenuhi syarat atau tidak. Besaran anggaran dari bantuan itu pun cukup besar, Masing-masing pelaku UMKM bisa mendapatkan dana sebesar 2,4 juta Rupiah,” bebernya beberapa waktu lalu.

Pelaku UMKM di Kelurahan Imandi Diberi Pelatihan Berita Bolmong

dalam gelaran pelatihan itu, juga turut menghadirkan beberapa pemateri dari berbagai ibstansi terkait yakni, Dinsos, Dinas Koperasi dan UKM serta Dinas Perdagangan dan ESDM dan Camat Dumoga Timur.(len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top