Pelayanan di BKD Terbaik se Bolmong Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
Pelayanan di BKD Terbaik se Bolmong Berita Bolmong Berita Daerah

Suasana di ruangan Badan Keuangan Daerah Kabupaten Bolmong

BOLMONG – Mengusung tema tahun pelayanan, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow yang juga Kepala BKD (Badan Keuangan Daerah), memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat yang akan mengurus berkas terkait dengan keuangan.

Selain penataan ruangan yang terlihat sangat rapih, untuk prosedur pelayanan sudah menggunakan tiga loket, yakni loket untuk pembayaran pajak, loket penyerahan SPP (Surat permintaan pembayaran) dan SPM (Surat permintaan membayar) serta loket penerimaan SP2D (Surat perintah pencairan dana).

Tak hanya itu, ruangan tunggu juga telah diatur dengan menyiapkan kursi serta piket yang bertugas setiap hari. “Bagi yang akan mengurus berkas, harus terlebih dahulu mengambil nomor antiran kemudian menunggu pelayanan di ruangan yang telah kami siapkan,” kata Ashari.

Ashari menuturkan, konsep pembangunan harus didukung dengan pelayanan yang memadai. “Pelayanan kunci sukses dalam menata birokrasi yang ada di BKD. Apalagi, setiap hari kami diperhadapkan dengan pelayanan bagi semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) hingga perangkat desa se Bolmong. Tugas kita adalah memberikan pelayanan bagi semua masyarakat,” jelas Ashari.

Kepala Seksi Belanja Daerah, I Dewa Rai Tunas, mengatakan, pelayanan kepada masyarakat harus dilakukan dengan baik berdasarkan prosedur yang berlaku. “Kita berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Karena dengan pelayanan yang baik, kita telah ikut serta dalam mensukseskan pembangunan daerah dari segi pelayanan prima,” kata I Dewa. (ahr)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top