Berita Bolmong

Pembangunan 841 Rumah di Bolmong Ditarget Tuntas Desember

Pembangunan 841 Rumah di Bolmong Ditarget Tuntas Desember Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
Pembangunan 841 Rumah di Bolmong Ditarget Tuntas Desember Berita Bolmong Berita Daerah

Dadang Nugroho

BOLMONG–  Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Bolmong menargetkan Desember mendatang 841 rumah warga yang dibangun melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di 10 kecamatan tuntas.
Kepala Dinas PRKP Bolmong Dadang Nugroho mengatakan, sebelum tutup tahun rumah-rumah yang dibangun tersebut sudah bisa dimanfaatkan pemiliknya. Program BSPS di Bolmong tahun 2017 terbilang cukup besar karena mengakomodir 841 rumah warga.

“Masing-masing kepala keluarga mendapat bantuan Rp15 juta. Tahap pertama sebesar Rp7,5 juta sudah selesai. Sedangkan tahap dua tinggal sebagian. Intinya ditargetkan selesai Desember,” ujar Dadang, Selasa (28/11/2017).

Dadang menambahkan, sudah ada perjanjian antara pihaknya dengan warga penerima bantuan BSPS soal penuntasan pembangunan rumah yang dibangun dengan bantuan ini.

“Jika tidak selesai sesuai target maka bantuan ini akan dikembalikan oleh masyarakat penerima. Maka dari itu kami terus mengimbau kepada masyarakat agar secepatnya harus diselesaikan pembangunannya,” katanya.

tahun 2018 mendatang Bolmong masih akan kecipratan lagi program ini untuk 400 unit rumah dengan bantuan senilai Rp6 miliar.

“Yang bisa dipastikan baru APBN Pusat untuk Bolmong. Kita juga masih menunggu dari APBD Provinsi dan APBD Bolmong.  Mudah-mudahan tahun depan kita mendapat bantuan BSPS ini lebih banyak lagi. Sebab, Bolmong dinilai baik dalam pelaksanaan bantuan Pemerintah Pusat,”  katanya. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top