Senin, 18 Desember 2017
Tetaplah Terhubung dengan Kami : RSS/Feed Facebook Twitter

Depan » Bolmong, Daerah » Pembangunan Terminal Tipe A Lolak Akan Dipacu
Senin 4 Desember 2017, 1:15 AM - Editor: admin

Pembangunan Terminal Tipe A Lolak Akan Dipacu


Terminal tipe A (ilustrasi).

BOLMONG– Pembangunan terminal tipe A di Kecamatan Lolak menjadi fokus untuk segera dituntaskan oleh Pemkab Bolmong. Terkait hal itu, pekan lalu Dinas Perhubungan (Dishub) kembali melakukan sosialisasi Analisa Dampak Lalulintas (Andalin).

Kepala Dishub Jultje Tumanduk mengatakan, sosialisasi wajib dilakukan sebelum dimulai pembangunan. “Dalam sosialisasi itu banyak yang dilibatkan. Terutama masyarakat. Kami juga membuka sesi tanya jawab, sehingga masyarakat juga bisa paham dan mereka bisa merasakan langsung dampak dari terminal ini,” ungkapnya.

Dia menambahkan, sosialsiasi pekan lalu itu adalah lanjutan dari pembahasan Andalalin sebelumnya. “Pemaparan Andalalin seperti ini ada tiga tahap,” tambahnya.

Sementara itu, Kabid Prasarana Zulfadli Binol menjelaskan, untuk fasilitas yang diperuntukan bagi para pejalan kaki di sekitar terminal, juga akan diperhatikan pemerintah.

“Tentu hak para pejalan kaki juga jadi harus menjadi prioritas. Apalagi jalur tersebut merupakan jalur cepat kendaraan dan sangat membahayakan jika tidak ada fasilitas trotoar,” jelasnya. (ahr)




Redaksi: kroniktotabuan@gmail.com
Untuk pemasangan iklan hubungi:
081242786657