.
Berita Bolmong

Pembayaran Gaji Cleaning Service di Kantor Pemkab Bolmong Lambat

Pembayaran Gaji Cleaning Service di Kantor Pemkab Bolmong Lambat Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
Pembayaran Gaji Cleaning Service di Kantor Pemkab Bolmong Lambat Berita Bolmong Berita Daerah

Mansur Paputungan

BOLMONG– 20 orang cleaning service di kantor Pemkab Bolmong mengeluh. Dua bulan gaji (Juli- Agustus) belum dibayarkan Bagian Umum. Banyak kebutuhan mendesak yang harus dipenuhi para cleaning service tapi gaji belum ada. Karena itu mereka berharap Kabag Umum Mansyur Paputungan segera membayarkan hak mereka.

Selain gaji yang belum dibayarkan, para cleaning service juga mengeluhkan gaji mereka yang sangat rendah belum sesuai Upah Minimum Provinsi (UMP).

“Gaji kami bervariasi. Ada yang Rp750 ribu dan ada yang Rp1 juta per bulan. Belum ada kenaikan,” ungkap salah satu cleaning service meminta namanya tak ditulis, Rabu (6/9).

Jumlah cleaning service di kantor Pemkab Bolmong 20 orang sudah termasuk pengawas. Namun dicurigai ada nama-nama fiktif yang ikut dimasukkan sehingga menjadi 60 orang. Dana membayar gaji nama-nama fiktif tersebut dipertanyakan para cleaning service.

“Coba cek. Data di Bagian Umum cleaning service 60 orang. Padahal kami tak lebih dari 20 orang,” beber sumber.

Kabag Umum Mansur Paputungan dikonfirmasi di d ruang kerjanya, membantah adanya data fiktif soal jumlah cleaning service. “Hanya 20 orang. Tidak lebih. Bisa saya pastikan itu,” kilah Mansur.

Mansur juga menjelaskan pembayaran gaji cleaning service dilakukan setiap tiga bulan sekali.  Sedangkan anggaran yang disiapkan pemkab untuk tiap tiga bulan pada kegiatan pengadaan alat kebersihan dan gaji cleaning service mencapai Rp176 juta.

“Satu tahun Rp704 juta untuk cleaning service. Dalam waktu dekat dibayarkan gaji mereka,” katanya. (ahr/rab)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top