.
Berita Bolmong

Pemkab Beri Pembekalan Bagi Kelompok Penerima KUBE

Pemkab Beri Pembekalan Bagi Kelompok Penerima KUBE Berita Bolmong Berita Daerah
Pembekalan bagi peserta penerima KUBE di kabupaten bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Pemkab Bolmong melalui Dinas Sosial (Dinsos) melaksanakan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) dan pembekalan bagi 60 penerima bantuan sosial Kelompok Usaha Bersama (Kube) reguler tahun 2018, di Balai Desa Mopait, Kecamatan Lolayan, Jumat (25/5/2018).

“Ini atas upaya Pemkab Bolmong, Alhamdulillah kita mendapat bantuan sebesar Rp1,2 miliar dari pemerintah pusat melalui APBN Kemensos RI,” ujar Kepala Dinsos Bolmong, Abdul Haris Bambela.

Haris menjelaskan, sebelum penyaluran KUBE pada Juni mendatang, maka pihak penerima harus diberikan bimtek serta pembekalan dari Kemensos maupun Dinsos Bolmong.

“Bimtek ini tujuannya dilakukan agar bantuan yang diberikan benar-benar tepat sasaran,” ungkap Haris.

Ia menjelaskan, sebanyak 60 KUBE dan 600 KPM se Bolmong yang nantinya akan diberikan bantuan. Sedangkan jenis dan jumlah bantuan berfariasi sesuai kebutuhan proposal yang diajukan oleh tiap kelompok.

“Bantuan KUBE ini bertujuan untuk membantu keluarga miskin agar bisa meningkatkan taraf hidupnya melaui kelompok usaha bersama bagi PMKS,” ujarnya.

“Ini juga sekaligus bentuk kepedulian dan komitmen Pemeritah Pusat dan Pemkab Bolmong untuk mengurangi angka kemiskinan. Ibu Bupati juga telah menegaskan agar penerima bantuan harus selektif dan diverivikasi. Yang menerima itu harus benar-benar layak, serta tidak boleh ada kelompok penerima fiktif,” pungkasnya. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top