Berita Bolmong

Pemkab Bolmong Gelar Sosialisasi Implementasi SPIP

Pemkab Bolmong Gelar Sosialisasi Implementasi SPIP Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) dalam menata sistem pengelolaan keuangan, mulai dari pembenahan aset daerah maupun tata kelola pemerintahan ke arah yang lebih baik lagi, tak main-main.

Hal tersebut dibuktikan dengan digelarnya sosialisasi dan implementasi Sistem Pengendalian Interen Pemerintah (SPIP), bertempat di Aula pertemuan lantai II, kantor Bupati, Desa Lalow, Kecamatan Lolak, Selasa (20/8/2019).

Pemkab Bolmong Gelar Sosialisasi Implementasi SPIP Berita Bolmong

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow tersebut turut juga dihadiri Kepala perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Provinsi Sulawesi utara (Sulut), Sofyan Antonius bersama jajaran.

“Ini merupakan yang pertama kalinya kepala perwakilan BPKP Sulut hadir di Bolmong,” kata Yasti.

Pemkab Bolmong Gelar Sosialisasi Implementasi SPIP Berita Bolmong

Lebih lanjut, Yasti menyebutkan, berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 tahun 2008 tentang SPIP dijelaskan bahwa pengawasan interen adalah seluruh proses kegiatan audit, review, pemantauan, evaluasi dan kegiatan pengawasan lainnya, berupa asistensi, sosialisasi dan konsultasi terhadap penyelenggaraan tugas dan fungsi organisasi.

“Dalam rangka memberikan keyakinan yang memadai bahwa kegiatan telah dilaksanakan sesuai dengan tolak ukur yang telah ditetapkan secara efektif dan efisien serta mewujudkan pemerintahan yang baik,” ungkapnya.

Pemkab Bolmong Gelar Sosialisasi Implementasi SPIP Berita Bolmong

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPKP Sulut, Sofyan Antonius menerangkan, SPIP hadir sebagai proses integral melalui tindakan dan kegiatan yang perlu dilakukan terus menerus. sehingga, dapat memberikan keyakinan atas tercapainya tujuan organisasi melalui pelaksanaan kegiatan yang efektif efisien, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara dan ketaatan terhadap perundang-undangan.

“SPIP bertujuan untuk mencapai pengelolaan pemerintahan dan pembangunan, karena melalui SPIP yang tertanam dalam mindset setiap aparatur diharapkan akan terwujud budaya kerja yang disiplin, efektif dan efisien,” jelasnya.

Kegiatan yang dimotori Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong itu turut juha dihadiri Sekda, Tahlis Gallang, Asisten, pimpinan OPD beserta para bendahara dan pengelola barang milik daerah. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top