.
Pemkab Bolmong Puji Kinerja Jokowi- JK Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yanny Ronny Tuuk, saat sambuta sebagai Irup Hardiknas, memberikan pujian terhadap kinerja Presiden dan Wakil Presiden RI, Joko Widodo- Jusuf Kalla selama 4,5 tahun.

“4,5 tahun masa kerja Jokowi-JK lebih difokuskan pada pembangunan infrastruktur atau prasarana mulai dari darat, laut, udara, jalan tol, jalur pedesaan, pelabuhan hingga lapangan terbang. Ini sangat luar biasa,” ucap Yanny, Kamis (2/5/2019).

Lanjutnya, selain infrastruktur komunikasi, infrastruktur pengairan juga turut difokuskan guna memenuhi kebutuhan air dan irigasi serta infrastruktur energi.

“Kecukupan infrastruktur merupakan prasyarat menjadi Negara maju. Tak ada satupun Negara maju tanpa infrastruktur yang cukup,” katanya.

Dalam hal infrastruktur ini,
tambah Yanny, sebagaimana dikatakan Presiden Jokowi, Indonesia baru memiliki sekitar 36 persen dari yang seharusnya. Meskipun demikian, pembangunan infrastruktur dalam 4 tahun ini kian dirasakan.

“Dengan terbangunya infrastruktur khususunya transportasi dan informasi, konektivitas seluruh wilayah Indonesia dapat diwujudkan dan betul-betul tersatukan. Di alam nyata bukan alam ide,” kata Wabup Bolmong 2 periode ini.

Di kesempatan itu pula, Yanny menyatakan, pembangunan selama 4,5 tahun yang terfokus pada wilayah pinggiran Indonesia juga dapat mempertegas kehadiran dan kedaulatan negara.

“Kalau singa jantan, dan raja hutan menandai batas kekuasaan negaranya dengan menebar aroma air seninya, maka Indonesia menandai batas kedaulatanya dengan menebar aroma pembangunan besar-besaran di wilayah pinggiran dan perbatasan. Ini hebat sekali dan terwujud di masa kepemimpinan Jokowi-JK,” pungkasnya. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top