Berita Bolmong

Pemkab Bolmong Siapkan 2,7 Miliar untuk Diksar CPNS 2019

Pemkab Bolmong Siapkan 2,7 Miliar untuk Diksar CPNS 2019 Berita Bolmong
Umarudin Ambah
Kroniktotabuan.com

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) memastikan pelaksanaan Pendidikan Dasar (Diksar) bagi 218 CPNS Bolmong yang lulus tahun 2018 lalu, digelar Oktober 2019 mendatang.

Pelaksanaannya tidak dipungut biaya alias digratiskan.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong, Umarudin Amba mengatakan, pihaknya sudah menganggarakan Rp2,7 miliar di APBD Perubahan 2019.

“Mulai dari sewa gedung, honor pengajar, berbagai keperluan peserta dan fasilitas penunjang lainnya kita yang siapkan. Anggarannya sudah ada,” kata Umarudin, Selasa (17/9/2019).

Soal lokasi pelaksanaan Diksar, pihaknya mengupayakan agar dilaksanakan di daerah saja. Gedung SMK Yadika Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, menurut dia cukup memadai untuk lokasi pelaksanaan diksar.

“Itu menunjang karena ada asrama, ruang belajar, tempat olah raga, serta faslitas lainnya juga sudah tersedia,” ungkapnya.

Untuk itu, Pemkab Bolmong melalui BKPP sementara melobi ke Badan Diklat Provinsi Sulut untuk lokasi pelaksanaan di daerah. Soal tenaga pengajar, kata Umarudin, Pemkab Bolmong juga akan bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Pasalnya, jika menunggu pelaksanaan di Badan Diklat Provinsi Sulut, maka untuk Bolmong bisa dipastikan nanti dilaksanakan tahun 2020 mendatang.

“Saat ini ada beberapa daerah yang sedang  melaksanakan diksar di Badan Diklat Provinsi. Belum lagi daerah-daerah yang sudah antri jauh sebelumnya. Sementara kita di Bolmong juga punya target semua urusan CPNS rampung tahun ini. Termasuk peningkatan status CPNS menjadi PNS  kita targetkan tahun ini juga,” katanya. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top