>
.
Berita Bolmong

Pemkab Bolmong Siapkan Rp4 Miliar untuk Bantuan Seragam Sekolah

Pemkab Bolmong Siapkan Rp4 Miliar untuk Bantuan Seragam Sekolah Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Pemkab Bolmong akan memberikan bantuan seragan sekolah bagi siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP). Pengadaan seragam tersebut akan direalisasikan pada Juli mendatang dengan total biaya mencapai Rp4 miliar melalui APBD 2018.

“Yang diprioritaskan terlebih dulu untuk siswa yang akan memasuki kelas 1 SD dan kelas 1 SMP.  Anggaran pendidikan tahun 2018 ini sudah melebihi dari ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang tentang Sistem Pendidikan Nasional sebesar 23 persen dari APBD Kabupaten Bolmong Tahun Anggaran 2018,” ujar Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, Kamis (31/5/2018).

Kepala Dinas Pendidikan Bolmong, Renty Mokoginta mengatakan, untuk bantuan seragam bagi anak sekolah tersebut disalurkan dalam bentuk paket lengkap.

“Jadi dananya sekitar Rp4 Miliar. Dan itu sudah satu paket, yakni ada pakaian sekolah lengkap, tambah sepatu, tas, dan koas kaki. Pokoknya sudah lengkap pakaian sekolahnya,” ungkapnya.

Renty menjelaskan, untuk saat ini data penerima bantuan seragam tersebut belum ada. Namun pihaknya sudah menyurat ke pihak sekolah untuk memasukan nama siswa baru.

“Bagi sekolah yang sudah memiliki nama siswa baru harap segera memasukkannya ke Dinas Pendidikan, lengkap dengan ukuran pakaian dan nomor sepatu dari calon siswa baru,” katanya.

“Jadi, sekolah ajukan data yang valid ke dinas. Ya tentu by name by address. Agar kami akan memberikan bantuan ke sekolah tersebut dengan data yang dikirimkan pihak sekolah,” tambahnya. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top