Berita Bolmong

Pemkab Bolmong Terima Penghargaan Dari Kemendagri

Pemkab Bolmong Terima Penghargaan Dari Kemendagri Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), menghadiri kegiatan sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 70 Tahun 2019 Tentang Sistem Informasi Pemerintah Daerah, di Hotel Grand Paragon, Jakarta Barat, Selasa (15/10/2019) kemarin.

Pada kegiatan itu Pemkab Bolmong mendapatkan penghargaan dari Mendagri RI, Tjahjo Kumolo, karena telah berhasil mengintegrasikan perencanaan dan penganggaran berbasis elektronik kedalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).

Pemkab Bolmong Terima Penghargaan Dari Kemendagri Berita Bolmong

Dari 15 Kabupaten yang tersebar di Sulawesi Utara, Bolmong merupakan satu-satunya daerah yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Saat memberikan piagam, Mendagri mengatakan, dengan diluncurkannya SIPD diharapkan Pemkab mampu mengintegrasikan sistem informasi dengan Keuangan Daerah (Keuda) dan semakin terbuka terhadap pengelolaan informasi untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien.

Pemkab Bolmong Terima Penghargaan Dari Kemendagri Berita Bolmong

Kepala Bappeda Bolmong Yarlis Hatam yang menerima penghargaan tersebut mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas penghargaan yang diraih.

Alhamdulillah, Kabupaten Bolmong mendapat penghargaan ini,” katanya.

Pemkab Bolmong Terima Penghargaan Dari Kemendagri Berita Bolmong

Ia mengungkapkan bahwa Kemendagri sudah melaunching SIPD yang terintegrasi antara informasi perencanaan dan pembangunan serta informasi keuangan daerah. Dalam arahan Mendagri, untuk membangun hubungan tata kelola antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah harus lebih efektif lagi.

“Kabupaten Bolmong sendiri telah terintegrasi secara keseluruhan melalui sistem manajemen pembangunan modern mulai dari; e-Database, e-Planning, e-Monev, e-Budgeting hingga e-Sakip. Selain itu juga, e-Planning Kabupaten Bolmong telah terintegrasi dengan SIPD Dirjen Pembangunan Daerah RI,” katanya. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top