>
.
Berita Bolmong

Pemkab Dorong Pelayanan Berbasis Teknologi Lewat e-Conic

Pemkab Dorong Pelayanan Berbasis Teknologi Lewat e-Conic Berita Bolmong Berita Daerah
Sekda Tahlis Gallang saat menghadiri launching Distance Consulting dan asistensi pengelolaan keuangan daerah  melalui Aplikasi e-coaching Clinic (e-Conic)
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Pemkab Bolmong terus melakukan inovasi di bidang pelayanan publik berbasis teknologi. Hal ini seperti program kerja Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny Ronny Tuuk.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Tahlis Gallang, menghadiri launching Distance Consulting dan asistensi pengelolaan keuangan daerah  melalui Aplikasi e-coaching Clinic (e-Conic) dikantor perwakilan Badan Pengawasan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Kecamatan Wenang, Kota Manado, Kamis (31/5/2018).

Tahlis mengatakan, pada prinsipnya Pemkab sangat mendukung sistem pendampingan dan bimbingan berbasis teknologi.

“Dengan aplikasi e-conic ini kinerja Pemkab akan meningkat secara siginifikan karena cepatnya arus informasi teknis yang dibutuhkan dalam pengelolaan keuangan daerah,” ujar Tahlis.

Dengan begitu, Pemkab tidak perlu datang langsung ke kantor BPKP. Namun hanya dengan menggunakan aplikasi ini untuk menanyakan segala sesuau yang berhubungan dengan pengelolaan keuangan daerah.

“Secara otomatis sangat mudah. Sebab sistem ini meliputi simda keuangan, simda perencanaan, maturitas SPI, Kapabilitas APIP, simda BMD, dan lainnya,” ujarnya.

Selain kecepatan arus informasi teknis, lanjut Tahlis, aplikasi e-conic ini juga akan dapat menekan belanja perjalanan dinas utk konsultasi teknis.

“Saya berharap semua perangkat daerah dapat memanfaat aplikasi ini apabila menemui kendala dalam pengelolaan keuangan daerah dan ada yg perlu dikonsultasikan secara teknis,” tutupnya. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top