Berita Bolmong

Pemkab Lakukan Langkah Cepat Tangani 12 Titik Longsor

Pemkab Lakukan Langkah Cepat Tangani 12 Titik Longsor Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
Pemkab Lakukan Langkah Cepat Tangani 12 Titik Longsor Berita Bolmong Berita Daerah

Tanah longsor di wilayah Bolmong

BOLMONG– Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, langsung melakukan langkah cepat dalam menangani 12 titik longsor yang terjadi pada Minggu (04/06).

Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, langsung berkoordinasi dengan Kepala Pelaksana BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), Ir Hj Channy Wajong. “Bupati telah memerintahkan untuk langsung melakukan penanganan terhadap kejadian longsor,” kata Channy.

Dia menjelaskan, titik longsor berada di Wilayah Kecamatan Lolayan, tepatnya di pegunungan Tumuyu dua titik, di Kecamatan Passi Barat Desa Sinsingon dua titik, dan ruas jalan Pontodon ke Insil serta Apado, delapan titik. “Tim langsung turun ke lokasi bersama masyarakat sekitar dan forkopimcam,” ujarnya.

Proses penanganan yang dilakukan hingga pukul 13.00 Wita. “Setelah semua bisa ditangani, langsung dibuka akses jalan. Ada alat berat yang dikerahkan. Laporan sudah disampaikan kepada Bupati dan Wakil,” katanya.

Sementara itu, wilayah Kecamatan Dumoga, sempat dilanda banjir. Namun beruntung air bisa cepat reda. “Ada banjir di wilayah Kecamatan Dumoga tapi air cepat surut. Selain itu ada juga kejadian pohon tumbang, semua dapat diatasi dengan baik. Terima kasih kepada Tim TRC PB, warga masyarakat dan semua pihak yang telah membantu,” tandasnya. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top