Pemkab Segera Konsultasikan Jadwal Pelantikan Yasti-Yanny
Berita Bolmong

Pemkab Segera Konsultasikan Jadwal Pelantikan Yasti-Yanny

Pemkab Segera Konsultasikan Jadwal Pelantikan Yasti-Yanny Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
Pemkab Segera Konsultasikan Jadwal Pelantikan Yasti-Yanny Berita Bolmong Berita Daerah

Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny Ronny Tuuk

BOLMONG– Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, akan segera melakukan konsultasi ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terkait jadwal pelaksanaan pelantikan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk, yang telah terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 15 Februari lalu.

Kabag (Kepala Bagian) Tata Usaha Pimipinan (TUP) Pemkab Bolmong, Teguh Krisjati, mengatakan, pemkab tinggal menunggu hasil pleno penetapan pemenang Pilkada yang akan dilaksanakan KPU (Komisi Pemilihan Umum). “Jika hasil pleno sudah ada, pemkab akan segera menindaklanjuti untuk membawa ke pemprov sulut,” kata Teguh.

Dijelaskan, pemkab akan mempercepat proses pelantikan bagi Bupati dan Wakil Bupati devinitif. “Kita tinggal menunggu hasil pleno. Jika semua berkas administrasi sudah ada, akan segera kita tindaklanjuti,” ujar Teguh.

Dia menjelaskan, berkas administrasi yang akan diantar ke Pemprov itu, nantinya akan menjadi dasar untuk pelantikan Yasti-Yanny. “Setelah administrasi kita serahkan ke pemprov, tentu tinggal menunggu waktu pelantikan,” katanya.

Sementara itu, informasi yang berhasil diperolah dari sumber resmi mengatakan, pelantikan kepada Yasti dan Yanny akan dilakukan pada April mendatang. “Kemungkinan tidak bergeser dari bulan April,” beber sumber. (ahr)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top