Pemkab Siapkan Bus Fasilitasi Pemudik Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
Pemkab Siapkan Bus Fasilitasi Pemudik Berita Bolmong Berita Daerah

Yasti Soepredjo Mokoagow

BOLMONG–Untuk memberikan fasilitas pelayanan bagi masyarakat di perantauan, Pemkab Bolmong akan menyiapkan armada bus antar kota antar provinsi (AKAP) jelang mudik lebaran mendatang. Hal itu dikatakan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow saat rapat bersama dengan forum kominikasi pimpinan daerah (Forkopimda).

Menurutnya, kendati Bolmong tidak seperti pemudik di Pulau Jawa, akan tetapi ini harus dipikirkan dan diantisipasi. “Initnya Pemkab bersedia untuk membantu bagi warga yang mudik saat lebaran,” kata Yasti.

Selain menyiapkan armada bus bagi pemudik, Yasti menuturkan, pihaknya juga sudah merancang jadwal pengamanan angkutan lebaran mulai H-10 hingga H+10 berdasarkan ketentuan dari Ditjen Perhubungan Darat yang meliputi kesiapan angkutan lebaran. Bahkan, pihaknya juga sudah menjadwalkan pemeriksaan kesiapan angkutan umum mudik lebaran yang rencananya difokuskan di terminal.

“Terkait target pemeriksaan kelaikan kendaraan, akan diserahkan ke Dinas Perhubungan untuk memeriksa kesiapan armada angkutan mudik lebaran meliputi kondisi kendaraan,”tuturnya. (rez)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top