Berita Bolmong

Pemprov Kucurkan Rp50 Miliar Bangun Fasilitas Olahraga di Bolmong

Pemprov Kucurkan Rp50 Miliar Bangun Fasilitas Olahraga di Bolmong Berita Bolmong
Yasti Soepredjo Mokoagow
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Pada tahun 2021 mendatang, Bolaang Mongondow (Bolmong) ditunjuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut).

Fasilitas untuk digunakan sudah harus disiapkan sedari sekarang. Apalagi Bolmong masih minim fasilitas olahraga yang representatif.

Namun Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, menyampaikan tak perlu risau karena semua fasilitas yang akan digunakan mulai dibangun tahun ini di lahan seluas 30 hektare di Desa Dulangon, Kecamatan Lolak.

“Mulai dari stadion sampai fasilitas lain akan dibangun. Sumber dana pembangunan fasilitas itu terbesar dari Pemprov Sulut sebesar Rp50 miliar,” ungkap Bupati Yasti, Selasa (25/2/2020) kemarin, di Kecamatan Dumoga Utara.

Yasti kemudian menyebut, stadion sepakbola, kolam renang, lapangan futsal, lapangan badminton, lintasan atletik, adalah beberapa fasilitas yang akan dibangun.

“Selain untuk pelaksanaan Porprov Sulut tahun 2021, dengan adanya fasilitas olahraga yang lengkap, kita berharap bisa melahirkan banyak atlet berprestasi,” katanya.

Yasti juga mengatakan bahwa penunjukan Bolmong sebagai tuan rumah Porprov Sulut serta besarnya dana dari Pemprov Sulut untuk pembangunan fasilitas, merupakan bentuk perhatian serius Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Olly Dondokambey- Steven Kandouw (OD-SK), terhadap kemajuan Bolmong. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top