>
.
Berita Bolmong

Pendapatan Naik, DPRD Bolmong Diminta Hilangkan Kebiasaan ‘Jalan-jalan’

Kroniktotabuan.com
Pendapatan Naik, DPRD Bolmong Diminta Hilangkan Kebiasaan ‘Jalan-jalan’ Berita Bolmong Berita Daerah

Zainal Mooduto

BOLMONG– Terbitnya PP Nomor 18 Tahun 2017 Tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD, diikuti pengesahan Peraturan Daerah (Perda) tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Bolmong, otomatis membuat pendapatan 30 wakil rakyat Bolmong meningkat.

Karena itu Ketua LSM Snak Markus Zainal Mooduto, berharap DPRD Bolmong menghilangkan kebiasaan mereka melakukan perjalanan dinas yang tidak bermanfaat dan cenderung menghabiskan dana sia-sia.

“Pendapatan naik drastis. Sudah saatnya di 2018 mendatang DPRD Bolmong menghilangkan perjalanan ke luar daerah dengan modus bimtek, studi banding atau konsultasi. Tujuan perjalanan itu kan Cuma cari untung. Sekarang sudah diberikan pemerintah dengan menerbitkan aturan, sehingga tidak perlu lagi cari-cari untung dengan cara melakukan perjalanan dinas,” kata Mooduto, Rabu (13/9).

Zainal menyebut, aktivitas paling banyak dilakukan DPRD Bolmong hampir tiga tahun ini hanyalah melakukan perjalanan dinas.

“Itu berdasarkan amatan kami. Masuk kantor saja mereka jarang,” ujarnya.

Dalam setiap perjalanan dinas, anggota DPRD Bolmong ditaksir rata-rata menghabiskan dana sebesar Rp15 juta per orang. Jika dalam sebulan satu kali melakukan perjalanan dinas, maka 30 anggota DPRD Bolmong menghabiskan Rp450 juta.

“Januari sampai September 2017 diperkirakan biaya jalan-jalan yang sudah dihabiskan DPRD sekira Rp4 miliar lebih. Itu asumsinya sebulan sekali perjalanan. Biasanya lebih dari sekali. Boleh dibayangkan besarnya anggaran perjalanan dinas mereka habiskan,” pungkasnya. (ahr/rab)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top