Berita Bolmong

Penerapan E-Budgeting di Pemkab Bolmong Berjalan Maksimal

Penerapan E-Budgeting di Pemkab Bolmong Berjalan Maksimal Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Penerapan sistem e-budgeting di Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong) saat ini sudah berjalan maksimal.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong,Fico Mokodompit mengatakan, kemajuan penerapan dari sistem ini berjalan dengan baik. Bahkan, Fico mengakui, pembayaran gaji para ASN di bulan Januati telah diproses melalui sistem tersebut.

“Sejauh ini tidak ada kendala yang saya lihat pada penerapan e-budgeting. Bulan ini saja, pembayaran gaji pegawai sudah terproses. Tidak ada keterlambatan,” ujarnya, Senin (28/1/2018).

Adapun kata dia, kendala pada sistem e-budgeting, hanya sebatas masalah pada jaringan internet.

“Namun saya pikir itu bukan masalah serius. Hanya memang ada beberapa juga teman-teman di OPD yang membutuhkan penyesuaian untuk mengoperasikan sistem ini,” katanya.

Guna meminimalisir terjadinya kesalahan pada pengoperasian di masing-masing OPD, lanjutnya, pihaknya siap melakukan pendampingan.

“Misalnya terjadi human error istilahnya, itu biasakan. Tapi kita juga akan siap melakukan pendampingan dan memberikan pelatihan kepada operator di tiap OPD,” imbuhnya.

Sistem e- budgeting sendiri merupakan aplikasi tekhnologi informasi perangkat lunak guna mendukung siklus mulai dari perencanaan, pembuatan program, dengan kendali dan evaluasi. Pemkab Bolmong sendiri, merupakan daerah pertama yang mulai menerapkan e-budgeting di Sulawesi Utara. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top