Berita Bolmong

Penerimaan CPNS, Tenaga Ini Dibutuhkan di Bolmong

Penerimaan CPNS, Tenaga Ini Dibutuhkan di Bolmong Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
Penerimaan CPNS, Tenaga Ini Dibutuhkan di Bolmong Berita Bolmong Berita Daerah

Ilustrasi

BOLMONG– Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini akan dibuka Pemerintah Pusat. Tak hanya di kementerian dan lembaga negara lainnya, Pemerintah Daerah juga akan diberikan kuota untuk penerimaan kali ini.

Pemkab Bolmong sudah mulai bersiap. Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Aldy Pudul mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan usulan formasi melalui e-formasi.

“Usulan semua melalui e-formasi yang disiapkan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB),” ujar Aldy, Kamis (18/1/2018), di kantornya.

Rencana formasi yang diusulkan, kata Aldy, ada beberapa yang prioritas sesuai kebutuhan daerah.

Dia menambahkan, mengikuti petunjuk Bupati Bolmong, Yasti Sopredjo Mokoagow, ada beberapa formasi yang paling prioritas untuk diusulkan.

“Paling penting adalah dokter, sarjana teknik, arsitek, sarjana pertambangan, teknik kimia, serta sarjana hukum. Kalau tenaga kesehatan dan pendidikan sudah pasti,” katanya.

Meski demikian, Aldy belum mengetahui berapa banyak CPNS yang akan direkrut tahun ini.

“Untuk jumlah yang akan direkrut kita belum bisa sampaikan karena masih dibahas lebih lanjut. Namun, gambaran formasinya sudah ada,” pungkasnya. (zha)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top