Berita Bolmong

Penerimaan P3K di Bolmong Kurang Diminati

Penerimaan P3K di Bolmong Kurang Diminati Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong resmi ditutup, Sabtu (16/2/2018) pekan lalu. 

Perekrutan P3K yang hanya dikhususkan bagi tenaga honorer kategori dua (K2) Pemkab Bolmong tersebut, sepi peminat.

Padahal, Kabupaten Bolmong mendapatkan 148 kuota yang terbagi untuk tenaga guru sebanyak 123, tenaga penyuluh pertanian 26, dan tenaga kesehatan 2. 

“Ya, sudah ditutup. Hanya dua formasi yang ada pelamar, yakni penyuluh pertanian dan guru. Untuk kesehatan sejauh ini belum ada,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Umarudin Ambah, ketika dihubungi via ponselnya, Senin (18/2/2019).

Ia menyangkan perihal tersebut. Pasalnya, hanya sedkit pelamar yang mendaftar. Menurut dia, ini merupakan peluang yang cukup besar bagi para tenaga honorer K2. Karena, untuk tahap pertama ini hanya mereka yang diprioritaskan.

“Untuk tenaga guru dari sekian yang diusulkan, hanya ada 10 pelamar. Begitu juga untuk tenaga penyuluh ada 14 pelamar, jadi total 24 pelamar,” katanya. 

Meski begitu kata Ambah, kepada para tenaga honorer agar jangan khawatir. Sebab, proses pendaftaran P3K ini merupakan kewenangan daerah untuk memperpanjang waktu pendaftaran.

“Memang jadwalnya telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat (PP). Tapi ini bukan menjadi kendala, sejauh ini juga kita masih menunggu petunjuk, apabila ada penambahan waktu,” tandasnya. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top