.
Berita Bolmong

Pengurus DPD KNPI Bolmong Dilantik, Bupati Ajak Tunjukan Prestasi Bangun Daerah

Pengurus DPD KNPI Bolmong Dilantik, Bupati Ajak Tunjukan Prestasi Bangun Daerah Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Pengurus DPD KNPI Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmonh) masa bakti 2019-2022, Selasa (26/2/2018), resmi dikukuhkan dan dilantik Ketua DPD KNPI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jackson Andre Wiliam Kumaat, bertempat di lantai II Kantor Pemkab Bolmong.

Hadir dalam pelantikan, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, Sekertaris Daerah (Sekda) Tahlis Galang, jajaran pengurus DPD KNPI Sulut dan Kepala Perangkat Daerah.

Jackson A W Kumaat selaku Ketua DPD KNPI Sulut mengatakan, struktur yang dilantik adalah lanjutan dari periode sebelumnya yang telah berakhir masa jabatan. 

“Periodesasi lanjutan pada periode sebelumnya. KNPI adalah organisasi yang didirikan tahun 1973 dan dilindungi Undan-undang nomor 40 tahun 2009,” jelas Jackson.

Dia menambahkan, KNPI adalah organisasi kepemudaan yang besar. Pada kesempatan itu, Jackson meminta agar pengurus DPD KNPI Bolmong bisa ikut berpartisipasi dan menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu). 

“Saya minta seluruh wajib menyukseskan pesta demokrasi Pemilu,” katanya.

Ketua DPD KNPI Bolmong, Abdusalam Bonde mengatakan, pelantikan yang telah dilaksanakan adalah titik awal bagi pemuda menatap dan melaksanakan arah kedepan. 

“KNPI Bolmong bersama dalam mendorong dan bersinergi membangun daerah,” ujarnya.

KNPI dalam mewujudkan visi serta misi pembangun daerah bersama Pemda, harus menerapkan tiga hal pokok, yakni Cerdas, Humanis dan Milenial (CHM). 

“Terima kasih kepada Pemda Bolmonh sehingga pelantikan berjalan baik. Pemuda tidak hanya berteriak dan mengkritisi, tapi juga memberikan solusi,” ujarnya.

Selain itu, Abdusalam menegaskan, KNPI akan menopang kawan-kawan yang akan maju dalam kontestasi politik. 

“Cheris juga harus kita topang. Dengan cerdas kita berkarya, dengan humnis kita bersama-sama dan dengan milenial kita satu hati,” paparnya.

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow berharap, pelantikan pengurus DPD KNPI Bolmong, akan membawa pencerahan dan semangat baru bagi seluruh pemuda bolaang mongondow. 

“Hanya ini KNPI yang akan saya hadiri pelantikan dan menyampaikan sambutan, tidak ada lagi KNPI yang lain selain ini,” tegas Yasti.

Yasti menambahkan, KNPI adalah mitra kerja Pemkab Bolmong. “Selamat bertugas dan selamat berkarya bagi pengurus KNPI Bolmong. Kepeloporan pemuda memiliki peran dan posisi yang sangat strategis,” ujarnya.

Bahkan Bupati mengajak KNPI dapat membuka jaringan dan akses seluasnya. 

“Tunjukan prestasi dan kompetensi kita semua,” kata Yasti.

Bupati juga mengajak KNPI segera melaksanakan berbagai program kerja sesuai visi dan misi KNPI. 

“Manfaatkan program kepemudaan di dinas yang ada di Bolmong. Silakan berkoordinasi, laporan pertanggungjawanya harus benar,” jelasnya.

Yasti juga mengajak KNPI ikut menyukseskan Pemilu. 

“Sukseskan Pemilu, ajak masyarakat wajib pilih datang ke TPS menyalurkan hak suara mereka demi suksesnya pelaksanaan Pemilu,” katanya. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top
loading...