Berita Bolmong

Percepatan Infrastruktur dan Ekonomi Untuk Sejahterakan Rakyat

Kroniktotabuan.com
Percepatan Infrastruktur dan Ekonomi Untuk Sejahterakan Rakyat Berita Bolmong Berita Daerah

Adrianus Nixon Watung

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, terus merealisasikan program yang bisa menyentuh langsung kepentingan dan kebutuhan rakyat di 15 Kecamatan, 200 Desa dan 2 Keluarahan.

Bahkan, untuk tahun 2018, akan didorong percepatan pembangunan infrastruktur dan ekonomi untuk kesejahteraan rakyat. “Percepatan pembangunan adalah jawaban terhadap apa yang menjadi kebutuhan  masyarakat Bolmong,” kata Penjabat Bupati, Adrianus Nixon Watung.

Selain itu kata Nixon, konsep pembangunan akandiselaraskan dengan tema pembangunan Provinsi Sulawesi Utara tahun 2018. “Kita juga harus mampu mencermati isu-isu strategis yang akan terjadi di tahun 2018 mendatang. Ini akan membawa konsekuensi logis dalam beban anggaran belanja daerah,” jelas Nixon, Selasa (28/03).

Menurutnya, usulan program dan kegiatan dari masyarakat dan pemerintah desa, segera diakomodir selaras dengan prioritas pembangunan daerah dan merupakan kewenangan pemerintah kabupaten bolaang mongondow. “Terhadap usulan dari pemerintah desa yang belum terakomodir dalam rkpd tahun 2018, hendaknya diarahkan sedikit demi sedikit mulai dilaksanakan oleh pemerintah desa sendiri, dengan menggunakan anggaran pendapatan dan belanja desa, yang bersumber dari dana desa,” ujarnya.

Tak hanya itu, Bupati berharap dapat terjadi interaksi bagi segenap pemangku kepentingan di daerah ini, untuk merumuskan program dan kegiatan, serta membangun komitmen bersama dalam pencapaian pembangunan yang berkualitas, transparan dan akuntabel. “Nantinya itu akan menghasilkan solusi yang menjawab permasalahan yang ada serta menyentuh segenap kepentingan masyarakat,” tandas Nixon. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top