.
Berita Bolmong

Perempuan di Bolmong Didorong Jadi Terampil dan Berkualitas

Perempuan di Bolmong Didorong Jadi Terampil dan Berkualitas Berita Bolmong Berita Daerah
Sekda Bolmong, Tahlis Gallang
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam memberdayakan perempuan di Kabupaten Bolmong, berbagai pelatihan keterampilan digelar untuk mewujudkan perempuan hebat dan kreatif serta terampil dalam bidang manajemen usaha.

Kegiatan yang digagas Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA), bertema Mewujudkan Perempuan Cerdas, Berkualitas dan Hebat ini, diharapkan mampu membentuk karakter perempuan Bolmong menjadi lebih baik.

“Kegiatannya akan digelar selama seminggu. Adapun tujuan dari kegiatan ini, untuk bagaimana membentuk karakter perempuan menjadi kreatif, cerdas dan berkualitas dalam bidang wirausaha,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, Rabu (9/5/2018).

Kegiatan yang diikuti seluruh kelompok usaha perempuan di Bolmong, adalah bentuk motivasi agar perempuan di Bolmong mampu mengembangkan usaha dibidang masing-masing.

“Kaum perempuan harus diberdayakan. Sehingga peningkatan kualitas pengelolaan usaha yang digeluti harus terus meningkat baik produksi dan pendapatannya agar mampu meningkatkan penghasilan keluarga. Dan itu yang akan kita wujudkan di Bolmong untuk mensejahterakan kaum perempuan,” katanya.

Selain itu, perempuan juga harus bisa tampil dalam dunia usaha.

“Supaya kaum perempuan mampu mandiri dan kreatif dalam peningkatan kesejahteraan perekonomian keluarga,” tuturnya.

Ia menambahkan, Pemkab akan memfasilitasi kelompok usaha perempuan di Bolmong.

“Pemkab bisa memfasilitasi berbentuk bahan ataupun mesin untuk usaha. Seperti mesin pembuatan kue dan lain sebagainya. Kalau bentuk uang sudah tidak bisa. Sebab, nantinya akang dipertanyakan oleh BPK, tapi untuk barang itu tidak masalah,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top