Berita Bolmong

Periksa Kondisi Fisik Alsintan, Plh Danramil 12/ST Kerahkan Babinsa

Periksa Kondisi Fisik Alsintan, Plh Danramil 12/ST Kerahkan Babinsa Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
Periksa Kondisi Fisik Alsintan, Plh Danramil 12/ST Kerahkan Babinsa Berita Bolmong Berita Daerah

Babinsa saat melakukan pemeriksaan fisik alsintan

BOLMONG – Dalam rangka mendukung swasembada pangan nasional Kodim 1303/BM melalui jajarannya Koramil 12/Sangtombolang menggelar kegiatan pemeriksaan alsintan atau alat mesin pertanian dilapangan. Hal ini merupakan salah satu bentuk dari kepedulian Satuan terhadap pengamanan barang yang menjadi tanggung jawab Kodim 1303/BM.Selasa (21/02).

Pemeriksaan dan pengecekan Alsintan berupa Traktor tangan Roda Dua sebanyak 16 unit, Traktor roda Empat 2 unit  dan Mesin pompa air 4 unit  dilakukan oleh Babinsa koramil 12/Sangtombolang dan dipimpin oleh Plh Danramil Serma Lukas.
Di sela-sela pemeriksaan Alsintan tersebut Plh Danramil 12/Sangtombolang mengatakan,” pemeriksaan ini sengaja dilakukan guna mengetahui kondisi fisik alsintan bantuan dari pemerintah apa masih bisa gunakan dengan baik atau sudah rusak, karena keberadaan alsintan tersebut betul-betul sangat dibutuhkan oleh petani,” ujarnya.

Lukas menambahkan,  dan apabila ada alat peralatan pendukung kondisinya kurang baik bisa di laksanakan perbaikan terlebih dahulu, agar tidak menghambat dalam pekerjaan,sehingga petani dalam penggarapan lahan pertanian tidak terlambat.

Lebih lanjut Plh Danramil mengatakan, Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan selalu memberikan pengawalan dan pendampingan kepada petani, agar program swasembada pangan bisa tercapai, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat dan kebutuhan pangan masyarakat bisa tercukupi.

“hal tersebut memerlukan langkah-langkah yang tepat dan cepat agar program pemerintah tentang ketahanan pangan dapat berjalan sesuai yang kita harapkan,” Ucap Plh Danramil di sela-sela kegiatan memeriksa Alsintan.

Dalam mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan nasional, Babinsa bersama dengan petugas penyuluh lapangan terjun langsung di tengah masyarakat,guna memberikan pendampingan juga penyuluhan terhadap petani, agar kesejahteraan petani meningkat sehingga manunggal pertanian bisa terlaksana dengan baik. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top