.
Berita Bolmong

Persiapan Idul Fitri, Pemkab Gelar Nuzul Quran Hingga Pawai Takbir

Persiapan Idul Fitri, Pemkab Gelar Nuzul Quran Hingga Pawai Takbir Berita Bolmong Berita Daerah
Farida Mooduto
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Bulan Ramadan tinggal 15 hari lagi. Berbagai persiapan merayakan hari kemenangan Idul Fitri nanti, mulai dilakukan oleh Pemkab Bolmong.

Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Bolmong, akan menggelar Nuzul Quran hingga pawai takbir jelang lebaran nanti.

“Kami sudah melakukan rapat terkait persiapan ini. Selain membahas pelaksanaan nuzul Quran dan pawai takbir, juga dibahas rencana halal bil halal Pemkab Bolmong mendatang,” ujar Ketua PHBI Bolmong, Farida Mooduto, Kamis (31/5/2018).

Lanjutnya, kegiatan tersebut akan di mulai pada tanggal 1 Juni 2018. Nuzul Qur’an akan dipusatkan di Desa Passi Satu, Kecamatan Passi Barat yang dipimpin langsung oleh Ketua MUI Kotamobagu.

“Selanjutnya, kita siapkan pelaksanaan pawai takbir yang akan dimulai dari Daagon Lolak sampai di Mako Brimob Inuai. Adapun jalur alternatifnya yakni dari Desa Solog sampai Daagon,” ungkapnya.

Lebih lanjut kata Mooduto, PHBI juga telah mematangkan persiapa Sholat Idul Fitri oleh Bupati dan jajaran pemkab.

“Pelaksanaan Salat Ied di Desa Mopuya Selatan dan dipimpin langsung oleh Imam Suja’i. Sedangkan Khotib Pak Sekda Tahlis Gallang dan alternarif Pak Sekwan Yahya Fasah,” katanya.

Ia menambahkan, Pemkab juga akan menggelar Lomba Monuntul pada tanggal 11 hingga 13 Juni, dimana para juri terbagi dalam 3 tim.

“Untuk hadiah pemenang lomba Monuntul juga telah dipersiapkan uang pembinaan, juara I Rp6 juta, juara II Rp5 juta, juara III Rp4 juta serta juara favorit Rp3 juta. Selanjutnya pemkab akan melaksanakan Halal Bil halal di Desa Bantik dan alternatif kedua di Kecamatan Poigar pada tanggal 24 Juni 2018 nanti,” tutupnya. (rza)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top