.
Berita Bolmong

Pesan Soekarno Jadi Spirit Pemuda

Pesan Soekarno Jadi Spirit Pemuda Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com
Pesan Soekarno Jadi Spirit Pemuda Berita Bolmong

Pemberian piagam penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada ASN

LOLAK – Keberadaan pemuda kritis, berkarakter, memiliki visi yang hebat sebagai aktor utama yang akan mendesain arah kemajuan Bangsa Indonesia, demi mencapai kesejahteraan dan kemandirian, masih sejalan dengan harapan Soekarno, Presiden pertama, RI.

Ini dibuktikan dengan adanya pesan tokoh proklamator kemerdekaan itu, saat peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 88 tahun, yang dilaksanakan di Kantor Pemkab, Lolak.

Menurut Sekertaris Daerah, Drs Ashari Sugeha, pesan Bung Karno untuk pemuda, adalah spirit membangun Bangsa. “Beri aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya, beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia,” demikian sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga, yang disampaikan Ashari, ditemui usai upacara.

Dia mengajak pemuda di Bolmong untuk merenung dan merefleksikan pidato Bung Karno tersebut. “Sejatinya dibutuhkan pemuda pemudi unggul yang memiliki kualitas dan visi yang besar. Jika itu ada, dunia pun bisa ditaklukan,” tambah Ashari.

Momentum peringatan sumpah pemuda yang dirangkaikan dengan apel Korpri itu, dilakukan penyerahan surat keputusan kenaikan pangkat bagi 219 ASN di lingkungan Pemkab Bolmong, pemberian piagam penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada 11 ASN yang telah berbakti selama 20 sampai 30 tahun.(alk)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top