Berita Bolmong

Pimpin Apel Kerja Perdana, Yasti: Roling Pejabat Dalam Waktu Dekat

Pimpin Apel Kerja Perdana, Yasti: Roling Pejabat Dalam Waktu Dekat Berita Bolmong
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow memimpin apel kerja perdana.
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar apel kerja perdana ASN tahun 2020, di halaman kantor Bupati Bolmong, Kecamatan Lolak, Senin (6/1/2020).

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dalam sambutanya mengatakan, tahun 2020 seluruh ASN melakukan evaluasi dan introspeksi diri tentang sejauh mana kemajuan yang telah dicapai tahun 2019 lalu. Sehingga, proses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan akan lebih terarah, optimal, efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

“Sebagai aparatur pemerintah, kita semua harus berproses mematangkan diri agar mampu memahami dan melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai pelayan masyarakat serta menghayati nilai-nilai pengabdian. Sehingga mampu melaksanakan pekerjaan, berprofesi, berinovasi, sekaligus mampu mencapai prestasi terbaik dalam membangun daerah ini,” ucap Yasti.

Yasti juga menghimbau dan berpesan kepada para ASN lingkup Pemkab Bolmong agar, perubahan dari tahun 2019 ke tahun 2020 jangan hanya dimaknai sebagai perubahan angka, melainkan harus benar-benar menunjukan kinerja yang substansial, baik di diri pribadi maupun lingkungan kerja.

“Hal ini perlu saya ingatkan karena, kita harus menunjukan kinerja yang baik agar kita benar-benar produktif di setiap waktu dan kesempatan,” kata Yasti.

Bupati Yasti pun mengultimatum para ASN yang tidak mengikuti apel kerja perdana dan tidak menyertai alasan yang jelas bakal diberikan sanksi.

“Ada sanksinya. Sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai negeri sipil serta sanksi berupa pemotongan TPP sebesar 75 persen,” kata Yasti.

Menariknya, di akhir sambutan Yasti mengungkapkan, dalam rangka pembenahan, penyegaran, dan pemantapan roda organisasi pemerintahan guna tercapainya sumber daya aparatur yang handal dan profesional, maka dalam waktu dekat akan diadakan mutasi jabatan.

“Tidak lama lagi saya akan melakukan mutasi jabatan yang tentunya berdasarkan kajian dari tim Baperjakat. Dan tetap memperhatikan kompetensi dan evaluasi kinerja dari para ASN,” pungkasnya. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top