Berita Bolmong

Pimpin Apel Korpri, Wabup Yanny Minta Pembayaran Gaji PNS Dipercepat

Pimpin Apel Korpri, Wabup Yanny Minta Pembayaran Gaji PNS Dipercepat Berita Bolmong
Yanny Ronny Tuuk
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar apel korpri perdana tahun 2020 di halaman kantor bupati, Jumat (17/1/2020).

Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk memimpin apel. Banyak hal disampaikan Wabup Yanny.

Apel Korpri, kata Yanny, adalah bagian dari evaluasi kinerja ASN di tahun 2019 lalu dalam rangka penguatan kualitas maupun kuantitas pengabdian di tahun 2020.

Momentum apel Korpri merupakan wahana komunikasi sekaligus pembinaan efektif kepada seluruh anggota Korpri, guna peningkatan kapasitas peran dan pelaksanaan tanggung jawab dalam membangun daerah.

“Untuk itu saya berterima kasih kepada seluruh anggota Korpri yang hingga saat ini tetap setia melaksanakan tugas dan kewajiban utama sebagai abdi negara dan masyarakat,” ucap Yanny.

Yanny juga berpesan kepada seluruh PNS agar segera mempersiapkan dan melengkapi dokumen pertanggunjawaban pelaksanaan program dan kegiatan tahun 2019 lalu.

“Supaya pada saat pra audit nanti, dokumen yang yang diminta oleh BPK telah lengkap dan siap untuk diserahkan,” katanya.

Yanny juga meminta segera diusulkan pejabat pengelola keuangan di setiap perangkat daerah. Mulai dari pengguna anggaran, kuasa pengguna anggaran, PPK, PPTK, dan bendahara.

“Semuanya dibuat dalam bentuk surat keputusan (SK) bupati. Paling lambat minggu ini sudah harus selesai,” ujarnya lagi.

Dia juga mengimbau pejabat terkait untuk mempercepat pembayaran gaji bulan januari bagi PNS di tiap perangkat daerah.

“Agar tidak ada alasan lagi bagi PNS untuk tidak masuk kantor,” pungkasnya. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top