Berita Bolmong

Pimpin Upacara HUT ke-65 Kabupaten Bolmong, Bupati Ajak Doakan Korban Tambang Bakan

Pimpin Upacara HUT ke-65 Kabupaten Bolmong, Bupati Ajak Doakan Korban Tambang Bakan Berita Bolmong
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Sabtu (23/3/2019) hari ini merupakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Upacara peringatan digelar di halaman kantor bupati di Kecamatan Lolak. Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow memimpin langsung sebagai inspektur upacara.

Hadir juga Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, unsur Forkopimda, Sekda Bolmong Tahlis Gallang bersama semua jajaran kepala SKPD, camat, lurah dan kepala desa, serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

HUT ke-65 Kabupaten Bolmong mengangkat tema “Dengan semangat HUT ke-65 Kabupaten Bolaang Mongondow tahun 2019, kita tingkatkan disiplin dan pelayanan untuk mendukung peran serta masyarakat dalam pembangunan guna terwujudnya Bolmong Cerdas, Hebat dan Maju”.

Bupati Yasti dalam sambutanya menyampaikan, Momentum HUT ke-65 Kabupaten Bolmong semakin memantapkan, meningkatkan serta memperkokoh tekad dan semangat untuk terus membangun dan mengantarkan Kabupaten Bolmong sebagai daerah otonom yang dapat berdiri sejajar dan mampu bersaing dengan daerah lain.

“Sejenak saya mengajak pada kita semua untuk menghayati memori lembaran sejarah 65 tahun yang lalu. Di mana berbagai keberhasilan yang telah dicapai saat ini, sekaligus terbentaang sejumlah permasalahan yang harus menjadi catatan dan perhatian seluruh pelaku pembangunan daerah ini,” Ucap Yasti dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, Yasti juga mengajak kepada setiap pimpinan SKPD untuk melakukan rangkaian evaluasi kerja, serta menuntut agar menata kepekaan dan kemampuan membaca strategi pembangunan dari daerah-daerah lain agar dijadikan sebagai agenda penting untuk Bolmong yang lebih baik.

“Untuk itu saya meminta kepada kita semua agar bersatupadu dalam memberikan karya terbaik, guna terwujudnya pembangunan dan proses pemerintahan yang lebih baik ke depannya,” kata Yasti mengajak.

Di akhir sambutanya, ia mengajak seluruh peserta upacara untuk mendoakan keluarga, serta kerabat yang tertimpah musibah tambang longsor di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, pada 26 Februari lalu. 

“Mari kita tunduk sejenak untuk mendoakan keluarga kita, baik yang sudah dikebumikan maupun yang belum ditemukan. Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT, akan senantiasa memberikan tempat yang layak di sisinya,”  ucapnya menutup sambutan. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top