Berita Bolmong

PKK Bolmong Gebrak Masker di 15 Kecamatan

PKK Bolmong Gebrak Masker di 15 Kecamatan Berita Bolmong
Ketua TP-PKK Bolmong Lesly Tuuk Kaligis dan anggotanya turun langsung di tengah masyarakat memberikan edukasi soal protokol kesehatan dan membagikan masker.
Kroniktotabuan.com

BOLMONG- Sejak 1 Oktober lalu Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melakukan kegiatan Gebrak Masker.

Dalam kegiatannya ini, TP- PKK Bolmong di bawah pimpinan Lesly Lanny Tuuk Kaligis, membagikan ribuan masker kepada masyarakat.

Mereka naik turun rumah ibadah, ke luar masuk pasar, turun di jalan raya, dan door to door ke rumah warga untuk membagikan masker serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita gandeng juga PKK kecamatan dan desa turun di wilayah mereka. Masyarakat kita edukasi soal protokol kesehatan yang harus dijalankan di masa pandemi ini, serta kita bagikan masker kepada masyarakat,” ungkap Lesly kepada wartawan, Kamis (15/10/2020).

Menurut istri dari Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk ini, saat mereka turun langsung, banyak ditemui masyarakat yang belum memahami betul protokol kesehatan.

“Kegiatan Gebrak Masker ini cukuplah membantu masyarakat yang tidak paham tadi. Setelah kita edukasi, kita beri masker gratis. Senang masyarakat,” ucapnya.

Dia berharap kegiatan yang diinisiasi TP-PKK Bolmong ini semakin meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan Covid-19, serta bisa menekan penambahan kasus positif di Bolmong.

Terpisah, Ketua TP-PKK Kecamatan Passi Barat Sriwindari Mokodompit Ginoga mengatakan, dengan adanya kegiatan Gebrak Masker, masyarakat di wilayahnya sangat terbantu.

“Saat saya dan suami turun ke desa-desa, masyarakat berterima kasih adanya kegiatan yang betul-betul mengedukasi mereka soal pencegahan Covid-19,” ujar Sriwindari, istri Camat Passi Barat Marief Mokodompit. (*)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top