>
.
Berita Bolmong

Polemik Tapal Batas Bolmong- Bolsel, Kapolres Minta Masyarakat Tak Terpancing

Polemik Tapal Batas Bolmong- Bolsel, Kapolres Minta Masyarakat Tak Terpancing Berita Bolmong Berita Bolsel Berita Hukum
Gani Fernando Siahaan
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Menyikapi polemik pembangunan tugu perbatasan di wilayah puncak Tongara antara Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dan Bolaang Mongondow (Bolmong), Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bolmong, AKBP Gani Fernando Siahaan, angkat suara.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat di dua Kabupaten Bolsel- Bolmong agar tidak terpancing dengan persoalan tersebut.

“Saya minta pemerintah Kabupaten Bolsel dan Bolmong agar dapat menahan diri hingga ada keputusan yang final. Demikian juga kepada segenap elemen masyarakat agar tetap menjaga keamanan di wilayah masing-masing. Jangan mudah terprovokasi agar stabilitas daerah dapat terjaga,” ungkap Gani, Senin (30/7/2017).

Kapolres telah memerintahkan Kapolsek Pinolosian dan Lolayan agar mencegah masyarakatnya agar untuk tidak terpancing dengan hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Saya sudah minta Kapolsek Lolayan dan Kapolsek Pinolosian langsung berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan untuk mencegah terjadinya konflik yang mungkin timbul dari persoalan tapal batas kabupaten tersebut,” ujarnya.

Kapolres juga mengingatkan agar PemkabBolsel dan Bolmong dapat duduk bersama mencari solusi terbaik demi keamanan dan ketertiban di dua daerah ini. Karena kata Gani, Bolsel dan Bolmong adalah dua wilayah yang tak terpisahkan dari satu dengan  lainnya sehingga harus dijaga.

“Jangan hanya persoalan tapal batas ini akhirnya berakibat pada persatuan dan kesatuan masyarakat rusak. Demi keamanan saya harap semua dapat menahan diri hingga ada keputusan yang final. Saya juga menghimbau kepada media agar dapat membantu mendinginkan suasana di tengah-tengah masyarakat untuk menghindari salah tafsir serta opini yang tidak menguntungkan,” pungkasnya. (ger)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top