.
Berita Bolmong

Prediksi, Tiga Kursi Dapil Lolayan Diisi Figur Milenial

Prediksi, Tiga Kursi Dapil Lolayan Diisi Figur Milenial Berita Bolmong Berita Politik Sulut
Kroniktotabuan.com

BOLMONG – Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, akan dilaksanakan Rabu 17 April 2019.

Untuk tiga kursi wakil rakyat di DPRD Bolmong periode 2019-2024, khusus di Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kecamatan Lolayan, figur milenial memiliki peluang besar menjadi wakil rakyat.

Mereka yakni Gita Ratnasari Tuuk dari PDI Perjuangan, Febrianto Tangahu dari Partai Nasdem dan Abdul Moh Nasir Ganggai dari PKB.

Hal ini sebagaimana amatan pada 14 Desa selama dimulainya proses kampanye hingga masa tenang.

Gita Tuuk misalnya, memiliki basis utama di Desa Bombanon, dan hampir sebagian Desa di wilayah hilir. Seperti Desa Abak, Tapa Aog, Tungoi I, Tungoi II, Kopandakan dan Mopait.

Kemudian ditambah dukungan masyarakat pada beberapa Desa wilayah hulu ongkag, yakni Desa Tanoyan Utara, Tanoyan Selatan, Bakan, Matali Baru dan Mengkang. Gita bakal memenangkan desa-desa ini.

Akan halnya Febrianto Tangahu, figur milenial dari Desa Bakan. Dirinya menjadikan Desa Bakan sebagai basis utama kekuatan pada Pileg 17 April 2019. Selain di Bakan, Anto sapaan akrabnya, juga memiliki basis dukungan di Desa Tanoyan Utara, Tanoyan Selatan, Tungoi I dan Tungoi II, Lolayan, Abak, Mopait, Mopusi dan Kopandakan.

Sedangkan Nasir Ganggai figur milenial PKB, memiliki basis utama di Tanoyan Selatan dan Tanoyan Utara. Selain itu, Nasir mendapat dukungan dari Desa Tungoi I dan Tungoi II, Lolayan, Mopusi, Kopandakan dan Mopait sebagai basis utama PKB pada Pemilu 2014 lalu.

Selain itu, hampir disetiap Desa yang ada di Kecamatan Lolayan, tiga figur muda ini selalu menjadi pembahasan masyarakat. Apalagi ketiganya adalah pendatang baru pada kontestasi politik di Kecamatan Lolayan.

Namun, siapa peraih suara tertinggi dari tiga figur milenial ini, hasilnya akan diketahui setelah selesai perhitungan suara pemilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Rabu 17 April 2019. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top