Berita Bolmong

Program DPRD Sejalan dengan Musrembang Desa

Program DPRD Sejalan dengan Musrembang Desa Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
Program DPRD Sejalan dengan Musrembang Desa Berita Bolmong Berita Daerah

Mohammad Syahrudin Mokoagow

BOLMONG- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, telah selesai melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dan selanjutnya akan dilakukan tingkat Kecamatan serta Kabupaten.

Tentunya pembahasan ini sudah melibatkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang ada ditiap daerah pemilihan.

Mohammad Syahrudin Mokoagow, Anggota Legislatif (Aleg) DPRD Bolmong, mengatakan, hasil musrenbang desa akan dibahas lagi ditingkat Kecamatan dan Kabupaten. “Musrembang selalu menghasilkan beberapa poin penting, untuk pembangunan di Desa. Utamanya pembangunan infrastruktur dasar seperti pendidikan dan kesehatan,” kata Mohammad yang juga Ketua DPD PKS Bolmong.

Ditambahkanya, untuk tahapan akan dibahas bersama antara dua lembaga daerah. “Nantinya disinkronkan dengan program kerja kami di DPRD agar sebentar nanti tidak berbenturan,” ungkapnya.

Dikatakanya, apa yang menjadi usulan masyarakat yang telah tertuang dalam Musrembang Desa, akan dikawal oleh DPRD sebagai skala prioritas untuk ditindaklanjuti. “Selain menyerap asipirasi warga, sebagai wakil rakyat kami berkewajiban untuk mengawal usulan mereka. Tentunya dengan melihat kondisi keuangan daerah serta disesuaikan dengan RPJMD dan RTRW,” tandasnya. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top