Berita Bolmong

PT CNSC Akan Sejahterakan Rakyat Bolmong  

PT CNSC Akan Sejahterakan Rakyat Bolmong    Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
PT CNSC Akan Sejahterakan Rakyat Bolmong    Berita Bolmong Berita Daerah

PT Conch North Sulawesi Cement Bolmong.

BOLMONG– Investasi senilai Rp10 triliun yang digelontorkan PT Conch North Sulawesi Cement (CNSC) di Bolmong  diyakini bakal membawa banyak manfaat dan kemajuan untuk daerah. Hal itu dikemukakan oleh Pemerhati Investasi Suharjo Makalalag.

Menurut Suharjo, selain untuk kepentingan daerah, PT CNSC juga akan memperhatikan kesejahteraan masyarakat dengan menyiapkan lapangan pekerjaan.

“Sekitar 6.000 karyawan yang direkrut dan prioritas adalah masyarakat lokal. Tentu ini dampak positif yang harus kita lihat,” kata Suharjo yang juga tokoh masyarakat lingkar tambang CNSC, Senin (11/9).

Suharjo menjelaskan, dengan kapasitas produksi 10 ribu ton perhari, dikalikan dengan pajak PPn 10% dari omset, maka negara mendapatkan keuntungan 1.000 ton perhari. Ditambah 2 % ,PPh, 2,5% CSR dari keuntungan, PAD galian C -/+ 25 M pertahun.

“Hasilnya Bolmong akan hebat dan rakyat makmur,” ujar Suharjo.

Suharjo menceritakan masa saat dia masih menjadi guru tahun 1990. Dia banyak membawa siswa untuk study tour dalam rangka memperkenalkan daerah maju dengan industri besar padat karya yang banyak butuh tenaga terampil.  Daerah tujuan adalah Manado, Minahasa, Bitung bahkan industri gula Paguyaman Gorontalo.

“Sekarang pelajar kita di Bolmong Raya tak tak perlu lagi ke daerah lain untuk mempelajari tentang industri karena di Bolmong sekarang yang sementara berdiri dengan megahnya PT CNSC,” jelasnya.

Suharjo juga mengaku akan mengawal delapan kesepakatan antara Pemkab Bolmong dan PT CNSC. “Kami akan kawal kesepakatan itu untuk kemakmuran rakyat dan kemaslahatan bersama,” pungkasnya. (ahr/rab)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top