Berita Bolmong

Raih Predikat CC pada SAKIP Award 2018 di Makassar, Yasti Bilang Begini!

Raih Predikat CC pada SAKIP Award 2018 di Makassar, Yasti Bilang Begini! Berita Bolmong
Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow menerima SAKIP Award.
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, menghadiri acara penyerahan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) Award tahun 2018 di Four Points Sheraton Makassar, Selasa (19/2/2019).

SAKIP Award 2018 merupakan agenda tahunan yg dilaksanakan dalam rangka memetakan implementasi SAKIP melalui penyerahan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Bupati Yasti mengatakan, Kabupaten Bolmong sebenarnya memungkinkan untuk meraih predikat B, namun ternyata predikat yang berhasil diraih hanya CC dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

(Kemenpan- RB). 

“Masih banyak yg perlu dibenahi dalam membangun SAKIP. Baik berupa standar belanja berbasis program, adanya inovasi dan memastikan capaian outcome, serta rasionalisasi kegiatan agar lebih memudahkan pengendalian pada setiap program strategis pemerintah daerah,” kata Yasti

Selain itu lanjut Yasti, sebagai bagian penting dalam membangun komitmen meningkatkan capaian akuntabilitas kinerja untuk lebih baik dari tahun ke tahun, tentunya raihan predikat tersebut menjadi perhatian tersendiri baginya selaku bupati.

“Komunikasi kita dengan Menpan-RB itu memungkinkan kita untuk dapat Predikat B, tapi ternyata yang muncul adalah CC. Maka kemudian langsung saya perintahkan Bagian Organisasi dan Inspektorat untuk melakukan evaluasi lebih lanjut dengan semua stakeholder termasuk ke Kemenpan- RB,” ujar Yasti.

Yasti juga menyampaikan, Pemda sudah berhasil meraih dua raport yang diberikan Pemerintah Pusat tahun ini. Yaitu, hasil evaluasi akuntabilitas kinerja Instansi pemerintah dan predikat kepatuhan dari ombudsman.

Sementara itu untuk SAKIP Award 2018 Pemerintah Bolmong masih harus berjuang lebih gigih lagi menutupi kekurangan demi mendapatkan predikat yang lebih baik pada tahun 2019. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top