.
Berita Bolmong

Rakornas dan Munas Forsesdasi, Pemkab Bolmong Intens Cegah Korupsi 

Rakornas dan Munas Forsesdasi, Pemkab Bolmong Intens Cegah Korupsi  Berita Bolmong Berita Daerah
Tahlis Gallang
Kroniktotabuan.com

BOLMONG – Sekda Tahlis Gallang mengikuti rapat koordinasi nasional (Rakornas), sekaligus musyawarah nasional (Munas) ke III Forum Sekertaris Daerah (Sekda) seluruh Indonesia (Forsesdasi) tahun 2018.

Kegiatan ini diikuti 23 Sekda Provinsi, dan 500 Sekda kabupaten/kota se-Indonesia, yang digelar di hotel Sentosa Sengigi Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), pekan lalu.

Tahlis menyampaikan, kegiatan itu membahas berbagai hal yang menjadi isu menarik di pemerintahan, khususnya dibidang reformasi biroksasi.

“Berbagai isu yang di bahas antara lain, peningkatan integritas pejabat dalam pencegahan korupsi, efisiensi, dan efektifitas kelembagaan perangkat daerah, peningkatan kualifikasi dan kompetensi ASN, peningkatan kualitas, efisiensi dan efektifitas organisasi pemerintah seluruh daerah secara menyeluruh, serta menyiapkan sistim pemerintahan berbasis informasi teknologi yang kuat,” ujar Tahlis, Senin (30/4/2018).

Lanjut Tahlis, kegiatan ini juga dititik beratkan pada peran sekertaris daerah dalam mengawal implementasi reformasi birokrasi di setiap pemerintahan untuk menjalan visi dan misi kepala daerah.

“Kegiatan ini sangat penting untuk mengimplementasikan dan menjalankan roda pemerintahan. Jika inindiiplementasikan dengan baik, maka korupsi tidak akan tercipta dalam suatu pemerintahan,” pungkasnya. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top