Berita Bolmong

Rekrutmen Guru Kontrak di Bolmong Bermasalah

Rekrutmen Guru Kontrak di Bolmong Bermasalah Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
Rekrutmen Guru Kontrak di Bolmong Bermasalah Berita Bolmong Berita Daerah

Djafar Paputungan

BOLMONG– Rekrutmen tenaga guru kontrak yang dilakukan Dinas Pendidikan Bolmong bermasalah. Diduga ada guru yang tidak memenuhi syarat tetapi dijadikan tenaga kontrak karena memiliki hubungan dekat dengan oknum pejabat di Dinas Pendidikan.

“Ada dua orang yang kami dapati tidak memenuhi syarat. Satu orang a di SDN Desa Pangi dan satu lagi di SDN 3 Desa Pinogaluman,” beber sumber yang tidak mau menyebutkan namanya, Selasa (2410/2017).

Sumber menyebut, guru yang dikontrak di SDN Pangi tidak memenuhi syarat sebagaimana diminta Dinas Pendidikan karena belum sarjana, tetapi tetap dikontrak.

Sedangkan di SDN 3 Pinogaluman, tidak pernah menjadi honor tapi direkrut.

“Ada yang sudah lama menjadi honorer kemudian memenuhi syarat karena sarjana, tapi tidak direkrut  Dinas Pendidikan. Ini ada apa?,” ungkap sumber.

Kepala Dinas Pendidikan Bolmong  Djafar Paputungan saat dikonfirmasi membantah hal tersebut.

“Kalau yang dikatakan tidak pernah menjadi honorer kemudian direkrut menjadi tenaga kontrak, tidak benar. Sebab yang bersangkuta malah masuk honorer kategori dua,” jelas Paputungan.

Sedangkan guru kontrak yang bukan sarjana, menurut Djafar itu bisa diakomodir karena bersangkutan sedang kuliah. “Itu bisa kalau yang bersangkutan sedang kuliah,” pungkasnya.

Diketahui, tahun ini Dinas Pendidikan Bolmong merekrut  guru kontrak sebanyak 210 orang dengan gaji setiap bulan Rp750.000. Total anggaran untuk 210 guru ini dalam setahun mencapai Rp1,8 miliar. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top