Berita Bolmong

RKA APBD 2018 Tahap Evaluasi dan Finalisasi

RKA APBD 2018 Tahap Evaluasi dan Finalisasi Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
RKA APBD 2018 Tahap Evaluasi dan Finalisasi Berita Bolmong Berita Daerah

Ilustrasi.

BOLMONG– 32 Satuan Perangkat Daerah (SPD)  Bolmong telah selesai melakukan penginputan data RKA (Rencana Kegiatan Anggaran) APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) tahun 2018 mendatang.

Satu persatu SPD mengikuti tahapan evaluasi dan finalisasi dengan tim anggaran pemkab bertempat di ruangan Sekda Bolmong. “Semua perangkat daerah telah melakukan penginputan. Kita tinggal evaluasi dan finalisasi saja,” kata Fiko Mokodompit salah satu tim anggaran pemerintah daerah yang ikut mengawal langsung penginputan pada aplikasi yang disiapkan, Kamis (26/10/2017).

Lebih lanjut Fiko mengatakan, untuk perencanaan anggaran semua perangkat daerah baik. “Hampir semua sudah kita evaluasi dan perencanaan kegiatanya baik,” ujarnya.

Sekertaris Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah), Renti Mokoginta mengatakan, meski banyak perbaikan dalam RKA perangkat daerah setelah dievaluasi oleh tim anggaran, namun prosesnya akan sesuai dengan target waktu pembahasan. “Kita berharap proses input pada rka ini tidak memakan waktu yang lama sehingga untuk proses pembahasan selanjutnya sudah bisa dilaksanakan,” kata Renti.

Renti menanbahkan, untuk APBD 2018, akan diupayakan lebih cepat dibahas kemudian di lakukan evaluasi bersama tim anggaran di Provinsi Sulut. “Mudah-mudahan bolmong akan menjadi daerah yang pertama selesai melakukan penetapan APBD 2018 di Sulut,” pungkas Renti. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top