.
Berita Bolmong

Roti Ibolian Terkenal Karena Lezat Sejak 1988 dan Punya Citarasa Tersendiri

Roti Ibolian Terkenal Karena Lezat Sejak 1988 dan Punya Citarasa Tersendiri Berita Bolmong Berita Ekonomi
Kroniktotabuan.com

BOLMONG – Jika ingin ke wilayah Kecamatan Dumoga Tengah, tepatnya di Desa Ibolian, Kabupaten Bolaang Mongondow Provinsi Sulawesi Utara, perjalanan anda tidak akan lengkap jika tidak membeli atau mengunjungi langsung tempat penjualan serta pembuatan Roti Ibolian.

Roti Ibolian Terkenal Karena Lezat Sejak 1988 dan Punya Citarasa Tersendiri Berita Bolmong Berita Ekonomi   Roti ini menjadi viral di sosial media Facebook dan digemari banyak masyarakat di Bolaang Mongondow Raya (BMR) karena kelezatan rasanya. Apalagi tersedia empat varian rasa, yakni roti coklat keju, roti coklat, roti keju dan roti selai.

Owner usaha Roti Ibolian, Fuji Rahayu yang berdarah Jawa Tondano dan Mongondow, mengatakan, dia menggeluti bisnis ini sejak tahun 1988.

“Penjualan pertama harga roti Rp250 per buah dan masih dijual pada warung-warung dan sekolah,” katanya, Kamis (28/3/2019).

Setelah penjualan mengalami peningkatan karena banyaknya permintaan konsumen, harga roti perlahan mengalami kenaikan. Satu buah roti sudah menjadi Rp500. Terus naik Rp1000, Rp2500, Rp3000 dan saat ini sudah Rp5000.

Pembeli tidak hanya datang dari wilayah Bolmong Raya seperti Bolmong, Kotamobagu, Boltim, Bolmut dan Bolsel.

“Dari Manado, Gorontalo, Jayapura hingga Jakarta ada yang pesan,” ungkapnya.

Roti Ibolian Terkenal Karena Lezat Sejak 1988 dan Punya Citarasa Tersendiri Berita Bolmong Berita Ekonomi

Bahkan, ada pemesanan juga dari dunia usaha seperti perbankan, kemudian kegiatan hajatan pesta dan pelaksanaan kegiatan keagamaan.

“Rata-rata sekali pesan sampai 100 hingga 200 paket roti,” papar Fuji Rahayu.

Untuk saat ini, produksi roti ini perhari, mencapai 200 hingga 300 paket. Setiap paket berisi 5 buah roti dengan harga Rp25.000. Dalam sehari, keuntungan yang diperoleh pada penjualan roti ibolian lezat, mencapai Rp5.000.000.

Sri, salah satu warga Pusian, juga terlihat membeli roti ini.

“Saya sudah lama jadi pembeli roti ini. Rasanya sangat enak,” ujarnya.

Seperti diketahui, Roti Ibolian ini, mampu menjadi magnet tersendiri di wilayah BMR. Setiap hari, banyak warga yang antri. Untuk tetap mendapatkan roti ini, terkadang warga memesan terlebih dahulu melalui telepon atau sms. Penasaran bagi yang belum pernah mencicipi roti ini? Silahkan ke Desa Ibolian.

Atau jika ingin memesan terlebih dahulu agar bisa kebagian paketnya, bisa menghubungi nomor telepon ini 085399952321. Selamat mencoba Roti Lezat Ibolian. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top
loading...