RRI Segera Mengudara di Bolmong Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
RRI Segera Mengudara di Bolmong Berita Bolmong Berita Daerah

Radio Republik Indonesia (RRI)

BOLMONG– Siaran Radio Republik Indonesia akan segera beroperasi di Wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow. Demikian dikatakan Kepala Bagian Umum Kantor (Setda) Sekertariat Daerah, Mansur Paputungan.

Menurut Mansur, kehadiran RRI di Bolmong dalam rangka mendorong terwujudnya penyebarluasan informasi terkait pelaksanaan program pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. “Tujuanya agar informasi cepat sampai kepada masayarakat yang ada di wilayah,” jelas Mansur.

Saat ini jelas Mansur, manajemen RRI telah melakukan komunikasi untuk bermitra dengan Pemkab Bolmong. “Mereka sudah menemui saya dan mengatakan siap bekerjasama, bermitra dengan Pemkab,” kata Mansur.

Dijelaskan, karena Pemkab belum menata anggaran penyebarluasan informasi melalui siaran radio, maka akan ditata pada RKA (Rencana Kegiatan Anggaran) APBD (Anggaran pendapatan belanja daerah) Perubahan tahun 2017. “Mereka masih menggunakan dana sendiri karena pemkab tak menata pada APBD 2017. Kemungkinan di APBD Perubahan kita akan usulkan,” jelasnya.

Tak hanya itu, manajeman RRI sendiri kata Mansur, akan membawa semua peralatan dari Manado. “Untuk ruangan sudah saya siapkan. Mudah-mudahan kehadiran mereka akan membantu mempercepat penyebarluasan informasi hingga ke Desa,” pungkasnya. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top