.
Berita Bolmong

Rusunawa Tunggu Hibah Dari Kementerian PUPR

Rusunawa Tunggu Hibah Dari Kementerian PUPR Berita Bolmong Berita Daerah
Rusunawa milik Pemerintah Kabupaten Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG – Rumah Susun Sewa (Rusunawa) yang terletak di Desa Lalow, Kecamatan Lolak dengan kapasitas 3 lantai dan 120 unit kamar yang dibangun sejak tahun 2014 melalui APBN belum bisa dimanfaatkan.

Kendalanya, Rusunawa itu belum ada surat hibah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) RI ke Pemkab Bolmong.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Bolmong Dadang Nugroho menjelaskan untuk penggunaannya masih menunggu hibah dari Kementerian PUPR.

“Kita masih menunggu hibah dari kementerian. Setiap kamar hunian dilengkapi fasilitas dua tempat tidur, dapur, WC dan ruang tamu,” kata Dadang.

Adapun kelompok sasaran calon penghuni kata Dadang, diprioritaskan bagi PNS, pekerja, buruh dan masyarakat umum yang dikategorikan sebagai masyarakat berpenghasilan rendah.

“Besaran sewanya belum bisa ditentukan karena masih menunggu proses hibah dari Kementerian serta menunggu payung hukumnya, yaitu Peraturan Bupati (Perbup) yang masih dalam proses pembahasan dan menunggu Surat Keputusan (SK) dari Bupati. Semoga dengan adanya Rusunawa diharapkan bisa meningkatkan PAD dan membantu masyarakat berpenghasilan rendah untuk menempatinya,” ujarnya.

Ia menambahkan, Rumah Susun Sewa tersebut juga masih dibutuhkan penambahan fasilitas penujang lain.

“Kita masih akan menambah fasilitas penting lain berupa ketersediaan listrik. Mudah-mudahan rusunawa ini secepatnya dimanfaatkan, kita usahakan tahun ini sudah bisa digunakan,” tutupnya. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top
loading...