.
Berita Bolmong

Saat Ini Persiapan Evakuasi Korban Lokasi Tambang Bakan

Saat Ini Persiapan Evakuasi Korban Lokasi Tambang Bakan Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com
BOLMONG– Perkembangan terkini proses evakuasi puluhan korban di lokasi tambang emas Desa Bakan Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow, Minggu (03/03/2019) pukul 02.47 WITA, lubang yang akan dijadikan pintu masuk, berhasil digaruk eskavator dan mulai diperluas.

“Saat ini penggarukan seukuran luas 10 x 10 meter sedang dilakukan,” kata Kepala Pelaksana BPBD Bolaang Mongondow, Haris Dilapanga, di lokasi.

Tim evakuasi SAR Gabungan sedang bersiap untuk turun melakukan evakuasi, usai penggarukan selesai.

Tim SAR Gabungan sudah mulai disuntik vaksin, mempersiapkan diri. “Yang mendapat bagian pertama untuk evakuasi para korban adalah Tim Alfa dari SAR Gabungan. Tim terbagi menjadi dua, Tim Alfa dan Bravo,” tambah Haris.

Tim yang akan melakukan evakuasi pada pukul 04.00 WITA dini hari, sudah diinstruksikan harus berada di lokasi. “Mereka sudah melakukan persiapan,” jelas Haris.

Sementara, bau menyengat mulai tercium dari 3 lubang yang berhasil dibuka eskavator saat penggarukan. “Dari laporan yang masuk, semakin terbuka lubang hasil garukan eskavator, bau menyengat semakin tercium di permukaan,” ungkap Haris.

Tim SAR Gabungan sedang berusaha evakuasi dapat dilakukan secepat mungkin. 26 unit ambulans dan tim medis sudah disiagakan. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top
loading...