Berita Bolmong

Sedikit Petani Hadir di Peda KTNA, Yasti Kecewa!

Sedikit Petani Hadir di Peda KTNA, Yasti Kecewa! Berita Bolmong
Yasti Soepredjo Mokoagow
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow membuka kegiatan Pekan Daerah (Peda) Kelompok Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) di Desa Kopandakan 2, Kecamatan Lolayan, Senin (7/10/2019).

Dalam sambutannya, Yasti, mengaku kecewa dengan kegiatan ini. Lantarannya, sebagian besar Aparatur Sipil Negara (ASN) tak hadir.

Lebih parah lagi, petani yang hadir hanya sekira 30 orang dan nelayan 2 orang.

“Padahal ini acara penting. Bayangkan data statistik Bolmong, jumlah petani dan nelayan lebih dari 100 ribu. Tapi yang hadir hanya begini banyak. Artinya, tidak semua desa ada petani dan nelayan yang hadir di KTNA ini. Jujur saya kecewa,” ungkap Yasti

Peda KTNBA ini, lanjut Yasti, tidak ada manfaatnya karena petani dan nelayan hadir hanya sedikit dan pelaksanaannya asal-asalan.

“Saya ingatkan kembali kepada para kepala dinas, dan anggota KTNA. Tolong, acara sepenting ini harus undang benar-benar petani dan nelayan. Paling tidak setiap desa minimal 2 orang yang hadir. Supaya ada transfer ilmu secara langsung,” katanya.

“Ini tandanya para Kepala Diinas Pertanian, Dinas Perikanan, pengurus KTNA, dan kelompok tani Bolmong tidak serius mengurusi petani dan nelayan. Tadinya saya akan berikan apresiasi kegiatan ini. Tapi setelah melihat ini saya kecewa. Tak ada yang perlu diapresiasi,” tandasnya. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top