Berita Bolmong

Sejumlah Pejabat Bolmong “Tersingkir”, Siapa Saja?

Sejumlah Pejabat Bolmong “Tersingkir”, Siapa Saja? Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com

 

Sejumlah Pejabat Bolmong “Tersingkir”, Siapa Saja? Berita Bolmong Berita Daerah

Yasti Soepredjo Mokoagow

BOLMONG– Roling besar-besaran pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Bolmong segera digelar oleh Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk. Jika tidak mengalami penundaan, Jumat 5 Januari 2018 nanti adalah waktu pelaksanaan.

Daftar pejabat yang akan dilantik telah siap. Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) sudah selesai menggodoknya. Menariknya, dari informasi diperoleh dari sumber resmi, roling nanti sejumlah pejabat eselon II dan III akan non job.

“Karena berdasarkan penilaian kurang lebih tujuh bulan, pejabat-pejabat dimaksud tidak menunjukkan kinerja yang baik,” beber sumber kepada Kronik Totabuan, Rabu (3/1/2018).

Namun sumber menambahkan, beberapa pejabat dipromosi menempati jabatan lebih tinggi dari sebelumnya.

“Bukan sedikit yang naik eselon,” kata sumber.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong Hamri Binol menyatakan, roling jabatan sepenuhnya menjadi kewenangan bupati.

“Untuk pelaksanaannya kami masih menunggu petunjuk bupati. Itu hak prerogatif bupati, jadi kami tidak bisa mendahului. Tetap menunggu petunjuk dari ibu bupati,” kata Hamri.

Sebelumnya Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan, penempatan pejabat berdasarkan hasil evaluasinya. Termasuk  kinerja, disiplin dan juga tidak ada catatan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Banyak indikator yang dipakai. Makanya saya sudah memerintahkan Pak Sekda melakukan kajian untuk menerapkan itu,” ujar Yasti. (vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top