Sekda Fokus Penegakan Disiplin ASN Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
Sekda Fokus Penegakan Disiplin ASN Berita Bolmong Berita Daerah

Tahlis Gallang

BOLMONG-Penegakan disiplin ASN (Aparatur Sipil Negara) di Kabupaten Bolaang Mongondow, menjadi prioritas utama dituntaskan Sekertaris Daerah, Tahlis Galang SIP MM, setelah dirinya dilantik Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow pada 8 Juni 2017.

Bahkan, Tahlis telah turun langsung ke kantor Perangkat Daerah untuk melakukan kroscek terhadap kehadiran ASN. “Kita harus memastikan ada peningkatan disiplin. Ibu Bupati juga sudah menekankan pentingnya penegakan disiplin,” kata Tahlis ditemui diruangan, Rabu (14/06).

Pada saat apel perdana, Sekda juga telah menyampaikan pemberlakuan sangsi. “Sangsi disiplin saya tekankan lagi saat apel perdana,” jelasnya.

Saat melakukan inspeksi mendadak, Tahlis mendapati beberapa kantor terjadi pelanggaran disiplin yang tergolong sangat berat. “Saat saya ke kantor Dinas perumahan dan pemukiman ASN hanya tiga orang termasuk Kepala Dinas. Eselon III tidak ada. Saya minta eselon III yang tidak hadir menghadap ke saya,” tegasnya.

Sedangkan kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, serta Dinas Ketahanan Pangan, sudah 90 persen baik. “Ini disebabkan faktor kebiasaan. Kalau disiplin baik, kemudian kinerja juga membaik, tentu TPP akan naik,” tandas Tahlis. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top