Kroniktotabuan.com
Sekda Imbau Warga Jaga Kamtibmas Berita Bolmong

Ashari Sugeha

LOLAK – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow, Drs Ashari Sugeha, menghimbau warga agar dalam perayaan tahun baru 2017, dapat menjaga stabilitas, keamanan dan ketertiban agar tidak terjadi hal yang merugikan.

Dia menyarankan agar momentum perpisahan tahun, diisi dengan kegiatan positif, seperti doa bersama. “Masyarakat yang akan merayakan malam perpisahan tahun atau tahun baru, diharapkan dapat menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtib) dan tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri serta banyak pihak,” kata Ashari.

Selain itu kata Ashari, isu radikalisme juga harus diantisipasi. “Mari kita jaga persatuan dan kesatuan, jangan mudah terprovokasi dengan isu yang dapat merusak tatanan serta kedamaian di Bolmong. Kita harus menjaga semangat persaudaraan dan kekeluargaan,” ujarnya.

Kepala Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol-Linmas), Dondo Mokoginta, mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan di Wilayah Bolmong. “Kita tetap lakukan pemantauan di wilayah Bolmong, 200 Desa, 2 Kelurahan.”

Untuk mengantisipasi hal yang negatif muncul pada pergantian tahun, menurut Dondo, dilakukan koordinasi dengan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). “Koordinasi dengan forkopimda kita lakukan, kemudian ada kegiatan operasi lilin, serta deteksi dini perkembangan informasi yang berpotensi memicu konflik dimasyarakat. Ada tim saya di lapangan kemudian komunikasi dengan perangkat desa intens dilakukan,” pungkasnya. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top